Untuk vendor handphone yang benar-benar populer, Samsung tetap melakukan pengembangan buat tingkatkan perform paling baik. Seperti belakangan ini, Samsung sukses mengeluarkan produk terbaru yakni Samsung fold.

Apa kelebihan dari HP Galaxy Fold? Itu yang akan kita bahas kesempatan kali ini.

Untuk handphone kelas premium, Galaxy Fold sudah diberi dengan sejumlah fitur hebat didalamnya. Salah satunya yang cukup jadi fokus perhatian ialah monitor lipat yang sangat mungkin pemakai untuk melipat serta memperlebar monitor hingga semakin fleksibel.



Saat monitor dilipat, bentuk dari Galaxy Fold seperti telephone pegang. Tetapi saat monitor itu dibuka karena itu bentuk akan bertambah lebih lebar serta luas seperti tablet. Tehnologi baru ini tentunya membuat decak takjub buat beberapa fans HP Samsung.

Apa Kelebihan Dari HP Galaxy Fold. Untuk kelebihan penting dari HP Galaxy Fold tentunya ialah monitor fleksibel yang dapat ditekuk hingga memberi 2 penampilan sekaligus juga yakni handphone serta tablet. Saat orang cuma memerlukan untuk komunikasi biasa, karena itu HP Galaxy Fold dapat ditekuk jadi ukuran handphone yakni 4,7 inchi (720 x 1.680 pixel atau 12:9).

Tetapi saat pemakai memerlukan monitor yang semakin luas seperti untuk lihat gambar atau bermain game. Karena itu HP itu bisa dibuka hingga ukuran monitor menjadi 7,3 inchi (1.536 x 2.153 pixel atau 4,2:3).

Kelebihan selanjutnya untuk HP monitor lipat, tempat camera selfie sudah diletakkan pada tempat yang prima. Untuk model handphone atau cover display, camera selfie sudah diberikan di bagian tengah atas dengan resolusi 10MP f2.2/Wide.

Sedang untuk model tablet atau 7,3 inchi. Samsung menyengaja menempatkan 2 camera dibagian atas dengan resolusi 10MP f2.2/Wide serta 8MP f1.9 depth sensor.

Untuk camera penting atau camera belakang, Samsung sudah memberi lensa dengan perform paling baik untuk HP kelas paling mahal serta termewah. Untuk memuaskan beberapa pemakai dalam ambil gambar atau video, Samsung sudah menyisipkan 3 camera dengan resolusi 12MP f/1.5-2.4 wide, 12 MP f/2.4 telefoto, serta 16MP f/2.2 ultrawide.

Keunggulan dari feature camera belakang itu ialah keringanan dalam penggunaan di model handphone atau tablet. Camera belakang dapat digunakan dengan cara baik serta nyaman pada ke-2 model itu.

Untuk feature selingan, pada HP Galaxy Fold sudah terpasang 2 speaker pada atas serta bawah handphone hingga saat digunakan dalam model tablet ia akan ada pada tempat kanan serta kiri hingga memberi dampak stereo. Untuk fans game atau pemirsa video content tentunya akan senang dengan feature ini.

Untuk ketajaman gambar di bagian luar dan dalam, Samsung memasangkan monitor foldable dynamic AMOLED dengan bahan pelapis polymide hingga semakin lentur serta dapat menyesuaiakan bentuk model handphone serta tablet dengan cara prima.

Untuk dapur picu sendiri, Galaxy Fold sudah dipersenjatai dengan chipset snapdragon 855, RAM 12GB dan Internal storage 512GB dengan skema operasi Android 9.0 UI. Ini adalah racikan yang prima untuk membuat daya kerja yang handal khususnya untuk aplikasi berat seperti game.

HP Samsung Galaxy Fold ini diperlengkapi dengan baterei memiliki 4.380 mAh serta memberikan dukungan untuk fast charging 15 W.

Kekurangan HP Samsung Galaxy Fold. Untuk handphone generasi baru dengan feature monitor lipat, tentunya kecuali mempunyai keunggulan atau kelebihan. HP Samsung Galaxy Fold ada kekurangan yang kemungkinan bisa menjadi catatan untuk generasi selanjutnya.

Pada generasi ini, Samsung Galaxy Fold masih ada bezel yang cukup tebal dan tempat camera depan model tablet yang mengganggu saat digunakan untuk melihat film atau main game.

Disamping itu, sebab HP itu adalah handphone lipat, karena itu ketebalan pada model handphone masih dirasa walau tidak mengganggu.

Dalam handphone premium ini, Samsung tidak mengikutkan S-pen buat lakukan koreksi atau memberikan dukungan untuk content creator dalam menimbulkan daya kreasi. Sayang sekali saat telah memberikan dukungan model tablet tapi tidak diberi alat koreksi atau gambar.

Untuk sekarang ini, harga dari HP Samsung Galaxy Fold dibanderol pada harga seputar Rp. 30 Juta dengan waktu garansi satu tahun. Bila berlangsung kerusakan monitor pada saat garansi, karena itu kamu dapat lakukan klaim garansi dengan mengambil kantong Rp. 2 Juta.