Momen akhir tahun dianggap sebagai waktu terbaik untuk berlibur dan berwisata, bahkan hingga ke luar kota, terlebih lagi bagi masyarakat yang memiliki aktivitas padat sehari-hari.

Nah, tentu Anda ingin liburan nyaman dan menyenangkan, tanpa harus mengkhawatirkan apa pun, seperti misalnya soal transportasi.


Untungnya, kini tersedia layanan rental mobil di berbagai kota yang cocok digunakan untuk liburan, baik itu sendiri, bersama keluarga, teman atau pasangan.

Contohnya adalah rental mobil TRAC yang berkualitas dan proses mudah. Bersama TRAC, Anda bisa fokus menikmati waktu liburan hingga menciptakan pengalaman tak terlupakan.

Pilihan Wisata Berbagai Kota Metropolitan Indonesia

Masih bingung soal destinasi liburan? Beberapa pilihan berikut hadir untuk membantu Anda:

1. Braga, Bandung

Pertama, ada Braga di kota Bandung yang merupakan sebuah jalan dengan rangkaian bangunan tua klasik. Pemandangan dan suasana di Braga sangat enak dinikmati dan cocok menjadi objek fotografi.

Untuk semakin menghibur Anda, tersedia deretan toko, bar, dan kafe modern yang cocok dinikmati saat pagi, siang, sore bahkan malam hari, karena nyaman dan suasananya sejuk juga bersih.

2. Malioboro, Yogyakarta

Jika ingin suasana tenang saat berbelanja, maka Malioboro di Yogyakarta adalah pilihan terbaiknya. Di sini Anda bisa membeli pakaian, oleh-oleh bahkan wisata kuliner yang memanjakan lidah.

Lokasi Malioboro cukup strategis, dekat dari Kampung Wisata Sosromenduran, Taman Sari, Benteng Vredeburg, Teras Malioboro (pusatnya kuliner jalanan), alun-alun keraton Yogyakarta, dan lain-lain.

3. Kampung Arab Surabaya

Masyarakat Muslim yang ingin berwisata religi bisa memilih Kampung Arab di Surabaya mengelilingi area makam salah satu Walisongo.

Jadi Anda bisa berwisata sekaligus belajar pengetahuan baru, mencoba berbagai makanan khas Arab, hingga berburu oleh-oleh menarik.

Sesuai namanya, daerah ini memiliki mayoritas penduduk yang merupakan warga keturunan Arab, atau bahkan asli dari Arab.

4. Ubud, Bali

Nama Ubud di provinsi Bali tentu sudah terkenal sebagai pilihan destinasi wisata terbaik, khususnya jika ingin liburan dengan menikmati pemandangan alam yang cantik.

Ubud juga terkenal sebagai pusat tari dan kerajinan tradisional, serta memiliki banyak pura yang membuat suasananya menjadi semakin menawan.

Menghabiskan waktu di daerah Ubud pun dipercaya mampu memberi Anda ketenangan hati dan pikiran, lho!

5. Losari, Makassar

Terakhir, ada Pantai Losari di Makassar yang memungkinkan Anda menikmati pemandangan alam, bahkan bisa dinikmati secara gratis, lho!

Di sini tersedia beberapa spot ikonik seperti masjid terapung, area Center of Point Indonesia Wisma Negara, Lego-Lego Foodcourt, dan Masjid 99 Kubah.

Pantai Losari buka 24 jam dengan waktu paling ramai sekitar pukul 15.00 sampai 21.00 waktu setempat.

Setelah puas menikmati keindahan Pantai Losari dan ingin berwisata keliling kota Makassar, tentu semakin menyenangkan bila menggunakan mobil. Untuk itu, rental mobil Makassar dari TRAC pun menjadi solusinya.